07 February 2009

Cara Pasang Search Engine di Blog


Sobat blogger pada tips blog kali ini saya akan menuliskan cara membuat search engine di blog, Karena dengan adanya mesin pencari di blog kita akan memudahkan para pengunjung untuk mencari hal yang mereka inginkan yang terdapat di blog anda. Selain itu dengan memasang search engine di blog penampilan blog kita akan terlihat lebih profesional. Tanpa panjang lebar lagi berikut ini langkah-langkahnya :

pertama anda harus menambahkan kode HTML di bawah ini ke dalam blog anda, Scriptnya adalah :


<form id="searchform" action="http://AlamatBlogAnda.blogspot.com/search" name="searchform" method="get">
<input id="s" value="" name="q" type="text"> <input id="searchsubmit" value="Search" type="submit"> </form>

Yang perlu anda perhatikan adalah tulisan yang berwarna hijau harus di ubah dengan alamat blog milik sobat, dan pada tulisan yang berwarna merah bisa anda ganti dengan dengan GO atau CARI.
Ups.. hampir saja lupa, cara pemasangannya sama seperti kita memasang kode HTML lainya di blog yaitu dengan cara klik tambahkan sebuah elemen halaman lalu pilih HTML / Javascript.

Bagaimana mudah bukan....? SELAMAT MENCOBA DAN SEMOGA BERMANFAAT !!!!!!!

Sumber kode Script : Kang Rohman

2 comments:

  1. wah ..blognya informatif ...spt permintaan kamu aku disuruh memberi masukan:...menurutku dah oke..tinggal memperbanyak artikel aja..kalo bisa usahakan punya beberapa artikel yg unik dan lain daripada yg lain, supaya bisa membangun basis pembaca setia, juga lebih SEO-kan .
    semoga sukses , salam :)

    ReplyDelete
  2. sangat bermanfaat sob, nice posting and happy blogging

    ReplyDelete

Followers