06 February 2009

kerugian akibat pencurian data tahun 2008


Pada tahun 2008 produsen yang bergerak di bidang keamanan data komputer McAfee Inc bekerja sama dengan Center for Education and Research in Information Assurance and Security ( CERIAS ) melakukan penelitian tentang kerugian yang diakibatkan dari pencurian data selama tahun 2008. Dari hasil penelitian mereka selama tahun 2008 mendapatkan hasil yang sangat mengejutkan

Jumlah kerugaian yang diakibatkan oleh para pencuri data mencapai angka yang sangat fantastis yaitu sekitar USD 1 triliun. Dan menurut mereka hasil pencurian tersebut bukan hanya dari data-data kartu kredit yang dibobol oleh para pencuri di dunia maya tersebut, juga data-data perusahaan yang dicuri oleh mantan karyawan mereka yang terkena phk akibat krisis global saat ini. Ironisnya data-data yang mereka curi dijual kepada pesaing utama bekas perusahaan mereka bekerja.

Akibat pencurian data tersebut banyak perusahaan dan indifidu yang mengalami kerugian sangat besar akibat ulah para pencuri data tersebut. Maka dari itu kita harus meningkatkan keamanan data-data pribadi kita agar terhindar dari serangan para "seniman dunia maya" tersebut dengan cara selalu mengupdate program anti virus atau program-program keamanan lainya yang kita miliki. WASPADALAH...!!!!!

No comments:

Post a Comment

Followers