13 January 2009

Cristiano Ronaldo, pemain terbaik Fifa


Pemain Portugal dan ManU Cristiano Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik dunia FIFA dengan dukungan 935 suara.Ronaldo, 23 tahun, menyisihkan Kaka, Fernando Torres dan Lionel Messi serta Xavi.Pemain sayap Manchester United asal Portugal itu sebelumnya juga meraih gelar pemain terbaik Eropa.Posisi dua diduduki oleh pemain Argentina yang merumput di Barcelona, Lionel Messi, yang mengumpulkan 678 suara.


Sementara striker Liverpool asal Spanyol, Fernando Torres, mengumpulkan 203 suara.
Pemain andalan Portugal dan Manchester United menjadi pemain pertama Liga Utama Inggris yang mndapat gelar pemain terbaik FIFA.
"Saya ingin persembahkan penghargaan ini kepada keluarga saya, sahabat dan sejawat saya," kata Ronaldo.Dia mencetak 42 gol yang mengantar Manchester United menjadi juara Liga Utama dan Liga Champions.

Ronaldo menyampaikan rasa hormnat khusus kepada bos United Sir Alex Ferguson.
"Juga benar bahwa manajer selalu memiliki peran penting...pelatih penting bagi saya, sebab saya belajar banyak untuk dia," kata Ronaldo.
"Pengalamannya bertahun-tahun sangat penting - kehormatan untuk mendapatkan manajer klub yang begitu hebat," katanya.

Pelatih dan kapten 155 tim nasional ikut serta memberikan suara untuk menentukan penerima penghargaan tahunan Fifa.Ronaldo tercatat sebagai pemain kedua Portugis yang menerima gelar yang sama dari Fifa. Pemain Portugis Luis Figo meraih penghargaan yang sama tahun 2001.

Sumber : BBC Indonesia

No comments:

Post a Comment

Followers