20 January 2009

panduan untuk blogger pemula


Makin hari makin banyak saja blogger baru bermunculan dari yang pemula ( termasuk saya ) sampai yang profesional, untuk kalangan yang sudah mengerti tentang mengedit tampilan blog mungkin sudah tidak bingung lagi bagai mana cara mempercantik blog mereka agar terlihat lebih profesional. namun bagi pemula seperti saya sangat bingung untuk membuat blog terlihat cantik dan profesional. akhirnya sedikit demi sedikit saya mulai memahami bagai mana cara mempercantik blog dengan cara melihat artikel-artikel dari para suhu blog di indonesia. mereka itu memberikan semua ilmunya kepada blogger pemula tanpa di pungut biaya sama sekali alias gratis.



Mereka mengajarkan semua hal dalam dunia blogging, dari cara nulis artikel sampai cara menghasilkan uang dari blog anda dan kadang bila ada hal yang tidak kita mengerti mereka siap membantu di kotak komentar yang mereka sediakan di setiap artikel-artikel yang mereka tulis. selain kita mendapatkan ilmu dari blog mereka kita juga bisa numpang tenar di blog mereka dengan cara kita mendaftar sebagai pengikut blog mereka yang disediakan mereka, atau kalau anda kurang berminat anda juga bisa hanya menuliskan komentar atau mengisi buku tamu, dan cantumkanlah alamat blog anda dengan sedikit kata pengantar yang sopan. kenapa saya bisa mengatakan kita bisa tenar bila menulis komentar atau buku tamu di blog mereka, anda bisa bayangkan setiap hari yang menggunjungi blog mereka tidak kurang dari 100 pengunjung perharinya. jadi jika ada pengunjung yang membaca komentar kita tentang artikel yang sedang mereka baca dan disitu tercantum alamat blog kita sedikit banyaknya blog kita jadi lebih terkenal kan......( mudah-mudahan )

Berikut ini saya akan mencoba untuk memberikan blog-blog yang dapat menjadi rujukan anda dalam menyelesaikan berbagai masalah yang anda hadapi pada saat ngeblog :

~ kang rohman

~ o-om

~ fatih suyud

~ jack book

~ blogguebo

~ free-7

Itulah blog-blog yang saya sering kunjungi untuk memecahkan masalah yang sering saya hadapi dalam ngeblog.

No comments:

Post a Comment

Followers